Program Wakaf

Mari berwakaf Tunai untuk Pembangunan Sekolah Yatim & Dhu'afa

JIWA MUSLIM
BERANI BERBAGI

Yuk bantu kami untuk membantu pendidikan anak-anak yatim & dhu'afa untuk mencetak mereka menjadi generasi yang Takwa, Cerdas dan Mandiri.

WAKAF TUNAI PEMBANGUNAN SEKOLAH YATIM & DHU’AFA

Program pembangunan sekolah yatim dan dhuafa Pondok Yatim & Dhu’afa di Mekarsari Alhamdulillah terus berjalan cukup lancar, meskipun banyak kendala dan hambatan yang mendesak, seperti kebutuhan ruang kelas dan asrama mewajibkan Pondok Yatim & Dhu’afa bekerja ekstra agar pembangunan bisa lancar terkhusus dalam hal pendanaan. 

Pembangunan yang sudah berjalan sejak tahun 2018 Alhamdulillah telah sampai pada pembangunan lantai 2 gedung B untuk sekolah putri setelah merampungkan pembangunan gedung B lantai 1 seluas 15 m x 81 m yang proses pembangunannya memakan waktu satu setengah tahun lamanya secara bertahap dan berangsur.

Waktu terus bergulir dari bulan kebulan hingga tiba di bulan Juni 2019 sebagai awal tahun ajaran baru semester ganjil bagi siswa siswi SMP Al Bayan. Kebutuhan ruang kelas semakin  menjadi urgen mengingat hampir 70 siswa SD akan menjadi siswa baru di Al Bayan dan 50 siswa untuk tahun 2019. 

Pembangunan kemudian dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu pembangunan gedung Klinik sekaligus kelas setinggi 3 lantai dengan luas 28 m x 12 m. Dengan membangun gedung ini akan sangat membantu untuk pemenuhan kebutuhan kelas dan sarana kesehatan dengan dibangunnya klinik sekolah. Insya Alloh semoga dengan dukungan para donatur dalam waktu 6 bulan diharapkan sudah rampung.

Mungkinkah pembangunan ini bisa selesai tepat waktu ? Seberapa besar biaya yang dibutuhkan? Dan siapa yang akan membiayainya?

Pondok Yatim & Dhu’afa sebagai fasilitator bermodalkan ikhtiar dan tawakkal kepada Allah SWT Pembangunan ini Insya Allah akan tepat waktu, semoga dengan bersungguh sungguh maka Allah SWT akan membuka jalan.

Mari kita kawal pembangunan agar apa yang direncanakan ini dilancarkan oleh Allah SWT.  ini menjadi sarana beramal sholeh bagi kita untuk menginfakan hartanya di Jalan Allah, menyantuni dan mengayomi yatim dan dhuafa menghantarkan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang taqwa, cerdas dan mandiri.

MARI DUKUNG 

Mari dukung program pembangunan sekolah yatim dan dhuafa Pondok Yatim & Dhu’afa SMP Islamic Boarding School Al Bayan.

Pilihan Akad : 

  1. Infak/Shodakoh
  2. Wakaf
  3. Hibah 

Rekening Donasi klik disini 

( Mohon disampaikan akad donasi untuk pembangunan sekolah, misal : wakaf untuk pembangunan sekolah Al Bayan, Infak untuk pembangunan sekolah Al Bayan )

Donasi lainnya

1. Bahan bangunan,  spt: Semen, Pasir, Batu bata, dll

2. Wakaf fasilitas sekolah penunjang sekolah, spt : Meja, Kursi, komputer, sarana olah raga,dll

 

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau bersabda,

إِذَا مَاتَ ابن آدم الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثلاث ثَلَاثَةٍ : إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila anak Adam meninggal, maka terputus darinya semua amalan kecuali tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakannya.” (HR. Muslim)

Sebagai suatu nash hadits yang mashur dikalangan masyarakat tentang amal jariyah. Sedekah Jariyah disepakati ulama adalah dengan berwakaf sebagai aplikasi amal yang mengalirkan pahala meskipun kita sudah meninggal. Wallohu a’lam

Anda bisa berdonasi via rekening Wakaf a.n Yayasan Amal Sholeh Sejahtera

Tunaikan Wakaf Sekarang

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X