Home » Kabar Asrama » UJIAN TAHFIDZ & TAHSIN ANAK ASUH PONDOK YATIM DAN DHU’AFA

UJIAN TAHFIDZ & TAHSIN ANAK ASUH PONDOK YATIM DAN DHU’AFA

Alhamdulillah, anak asuh Pondok Yatim dan Dhu’afa telah selesai melaksanakan kegiatan ujian tahfidz dan tahsin yang berlangsung pada tanggal 5&12 februari 2022.

Bertempat di 18 cabang asrama Pondok Yatim dan Dhu’afa yang tersebar di Jakarta,Tanggerang,Depok dan Bekasi. Anak-anak asuh di dampingi dengan Ustadz dan Ustadzah mengerjakan satu persatu soal ujian yang disediakan.

 

Ujian tahfidz dan tahsin ini meliputi pengetahuan tentang Al Qur’an, Cara membaca dan menulis Al Qur’an, serta huruf hijaiyah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali pengetahuan dan wawasan anak-anak asuh seputar Al Qur’an dan cara membaca juga menulisnya.

Selain itu, kegiatan yang diikuti seluruh anak-anak asuh ini, merupakan kegiatan penunjang untuk mewujudkan generasi penghafal Al Qur’an yang berkualitas sebagaimana program Pondok Yatim dan Dhu’afa.

 

“Alhamdulillah kegiatan ujian tahfidz dan tahsin ini menjadi barometer pendidikan terhadap anak asuh sehingga mereka mendapat ilmu dan wawasan baru terhadap kitab sucinya, yakni Al Qur’an” Ujar Ustadz Afrizal selaku pendamping kegiatan ini.

Terimakasih kepada para donatur dan para dermawan yang terus membantu dan mendukung kegiatan anak-anak asuh di Pondok Yatim dan Dhu’afa.

Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung secara berkala demi mewujudkan keluarga Allah yakni anak-anak yatim dan dhuafa penghafal Al Qur’an yang berilmu serta berwawasan luas.

 

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: