fogging

Cegah DBD, Pondok Yatim dan Dhu’afa melaksanakan Program Fogging di lingkungan Asrama

program foggingDilansir dari CNN Media, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di Indonesia menunjukkan peningkatan sepanjang 2022. Jumlah kumulatif kasus konfirmasi DBD dari Januari-September 2022 yakni sebanyak 87.501 kasus dengan kasus kematian sebanyak 816 kematian orang.

Oleh sebab itu, untuk menciptakan lingkungan asrama Pondok Yatim dan Dhu’afa yang bersih serta terhindar dari penularan penyakit DBD dan penyakit lainnya, Pondok Yatim dan Dhu’afa melaksanakan program fogging di lingkungan asrama pada hari senin (26/09).

Asrama pertama yang dilakukan fogging adalah Cabang Asrama Kembang Kerep, Meruya Utara, Jakarta barat.

Pak Siswadi selaku Pengasuh di Asrama Pondok Yatim Cabang Kembang Kerep menuturkan, “Bahwa memasuki musim penghujan di bulan oktober ini, program fogging disekitar lingkungan asrama Pondok Yatim dan Dhu’afa dilakukan untuk membasmi sarang nyamuk serta mencegah timbulnya penyakit karena keadaan di musim hujan yang mulai lembab di beberapa tempat.”

Alhamdulillah, ini merupakan rangkaian kegiatan di bidang keasramaan untuk menjadikan Asrama sebagai tempat tinggal anak asuh Pondok Yatim dan Dhu’afa serta zona zakat, infaq dan sedekah bagi donatur dermawan sekalian agar nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi.

Kami ucapkan Terimakasih kepada para donatur dermawan yang telah memberikan bantuan dan donasi sehingga setiap program kebaikan mampu terlaksana dengan baik. Mari teruskan setiap kebaikan melalui sedekahyatim.id

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top