Home » Berita » Kegiatan Pelatihan Bela diri (Silat) Anak-Anak Asuh Yatim dan Dhu’afa di Asrama
bela diri

Kegiatan Pelatihan Bela diri (Silat) Anak-Anak Asuh Yatim dan Dhu’afa di Asrama

Suasana minggu pagi kali ini cukup berbeda untuk anak-anak asuh pondok yatim dan dhuafa. Pasalnya Pukul 08.00 pagi mereka sudah berkumpul di halaman depan asrama yatim & dhuafa cabang jatibaru, jakarta pusat untuk melakukan pelatihan bela diri yang di awali dengan pemanasan sebelum memulai latihan. 

Pelatihan bela diri (silat) kali ini didampingi oleh pak sugi sebagai pelatih silat dan diikuti oleh 6 anak asuh laki-laki.

Usai melakukan pemanasan, pak sugi mengenalkan beberapa teknik dasar bela diri seperti teknik pukulan, teknik tangkisan, dan teknik kuda-kuda. Anak-anak terlihat antusias mengikuti latihan demi latihan pada pagi itu hingga pukul 10.00 WIB latihan selesai dan mereka beristirahat.

Kegiatan latihan silat di hari libur ini bertujuan untuk mengisi hari libur anak asuh juga sebagai pengenalan anak asuh terhadap dunia olahraga bela diri (silat). 

Pelatihan bela diri (silat) ini juga diadakan rutin di Asrama Pondok Yatim dan Dhu’afa sebagai upaya menjaga kesehatan anak-anak asuh Pondok Yatim dan Dhu’afa.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: