Program Panti Asuhan

Program

Panti Asuhan

Asrama Yatim & Dhaufa

Pendidikan Yatim & Dhuafa

Kesehatan Yatim & Dhuafa

Kebutuhan Pangan

Pengembangan Potensi Anak

JIWA MUSLIM
BERANI BERBAGI

Yuk bantu kami untuk membantu pendidikan anak-anak yatim & dhu'afa untuk mencetak mereka menjadi generasi yang Takwa, Cerdas dan Mandiri.

Asrama Yatim & Dhuafa

Program pemenuhan kebutuhan penyelenggaran asrama baik yang bersifat regular (Iuran Listrik, PAM, Telpon, Dll) ataupun yang bersifat non regular.

Pondok Yatim & Dhuafa berusaha memberikan mereka tempat tinggal yang layak dimana anak – anak yatim & dhuafa bisa belajar, bermain dan bertumbuh kembang sewajarnya sehingga diharapkan nantinya mereka akan tumbuh menjadi insan yang cerdas, bertaqwa dan mandiri. Saat ini Pondok Yatim & Dhua’fa memiliki 19 Asrama Yatim & Dhu’afa dengan jumlah anak sekitar 180 anak.

Pendidikan Yatim & Dhuafa

Adalah program memenuhi kebutuhan pendidikan anak – anak yatim & dhuafa baik formal maupun non-formal yang meliputi beberapa kebutuhan. diantaranya: seragam sekolah, alat tulis, biaya ekstrakurikuler dan sarana penunjang lainnya.

Pola pendidikan yang diterapkan memadukan konsep diniyah, pengembangan potensi anak dan skill kemandirian yang di implementasikan di sekolah maupun di asrama (tempat mereka tinggal).

Kesehatan Yatim & Dhuafa

Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga dalam hidup. Pemberian pelayanan kesehatan untuk anak – anak yatim & dhaufa baik yang bersifat konsumtif maupun prepentif, program ini meliputi : medical check up, pemenuhan suplemen dan vitamin serta penanganan secara tuntas terhadap penyakit yang diderita anak di asrama (tempat mereka tinggal).

Hal ini dilakukan secara secara continue dan progresif agar anak-anak bisa tetap tumbuh sehat menyongsong masa depan, begitupun para pengasuh anak-anak, agar mereka bisa bisa mengetahui kendalan kesehatanan anak-anak asuh nya juga tetap terjaga kesehatannya.

Kebutuhan Pangan

Program pemenuhan kebutuhan pangan anak yaitu berupa pemberian asupan makanan yang memiliki kesesuaian dengan usia tumbuh kembang anak dan standar Angka Kecukupan Gizi (AKG).

Kurangnya Gizi dan kasih sayang merupakan salah satu faktor utama yang menghambat pengembangan diri anak-anak yatim dhuafa, memenuhi 2 faktor tersebut menjadi hal yang penting untuk membantu mencerahkan masa depan mereka.

Pengembangan Potensi Anak

Adalah program menemukan potensi diri atau bakat anak – anak yatim dhuafa berdasarkan bakat dan minat yang dikembangkan melalui edukasi dan pelatihan secara progresif sesuai dengan tingkat kedewasaan anak. Program ini bertujuan untuk membekali anak bukan saja dari sisi akademis melainkan juga dari sisi pengembangan skill/keahlian dan potensi diri yang dimiliki anak sehingga ditargetkan mereka bisa menjadi pribadi yang Taqwa, Cerdas dan Mandiri.

 

Program ini meliputi kegiatan diantaranya : Tahfidz Qur’an, Kursus Keahlian IT/design, dan yang lainnya.

Scroll to Top