6 Aplikasi Zakat Online di Indonesia - Pondok Yatim & Dhuafa
Home » Blog » 6 Aplikasi Zakat Online di Indonesia
6 Aplikasi Zakat Online di Indonesia

6 Aplikasi Zakat Online di Indonesia

Berikut beberapa aplikasi dompet digital hingga e-commerce yang dapat Anda gunakan untuk membayar zakat online di Indonesia .

Menjelang Idul Fitri, pada umumnya umat Islam yang beragama Islam membayar kewajiban seperti zakat fitrah, zakat maal dan zakat penghaslan langsung ke masjid terdekat.

Namun pada kondisi saat ini, masyarakat juga dapat merubah kebiasaan tersebut dengan membayar zakat menggunakan aplikasi zakat online tersebut.

Membayar zakat dengan aplikasi zakat online sangat membantu masyarakat yang sibuk dan tidak sempat membayar langsung ke tempat pembayaran zakat.

Sehingga dengan memasuki era digital, ada sejumlah aplikasi pembayaran zakat online di Indonesia yang memudahkan masyarakat untuk membayar zakat tanpa harus datang ke masjid.

Apalagi saat pandemi virus corona atau virus covid-19, pemerintah meminta tempat ibadah termasuk masjid ditutup sementara.

Bagaimana Cara Bayar Zakat di Era Perkembangan Teknologi?

Perkembangan teknologi sangat membantu masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan uang.

Seperti dari membayar tagihan, berbelanja, berdonasi bahkan hingga membayar zakat. Bagi Anda yang beragama Islam dapat membayar zakat secara online melalui website lembaga zakat atau dengan aplikasi mobile.

Sedangkan marketplace dan dompet digital adalah aplikasi yang biasanya Anda operasikan setiap hari. Sehingga aplikasi online bekerja sama dengan badan amin zakat untuk menyalurkan dana yang telah terkumpul.

Berikut enam aplikasi zakat online yang bisa Anda gunakan sebagai referensi agar transaksi zakat Anda lebih mudah, aman dan tersalurkan dengan benar.

Bukalapak

Aplikasi zakat online apa saja yang bisa Anda gunakan?

Sementara aplikasi belanja online ini memiliki layanan BukaZakat yang bisa anda gunakan untuk membayar zakat maal, zakat fitral dan zakat professional.

Anda sebagai pengguna tinggal klik zakat berapa yang akan Anda bayarkan, tentukan lembaga amil zakat yang ingin anda.

BukaZakat bekerjasama dengan Lazizmu, Umat Zakat Center, BAZNAZ, NU Care-Laziznu, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat.

Gojek

Jika Anda ingin membayar zakat menggunakan aplikasi zakat online ini, Anda cukup mencari layanan yang menyediakan pembayaran zakat dan donasi melalui fitur GoGive.

Perhatikan zakat berapa yang akan Anda bayarkan melalui lembaga yang bekerja sama dengan Gojek, jika ingin membayar menggunakan GoGive.

Seperti zakat untuk anak yatim, zakat fitrah, zakat untuk fakir miskin dan lansia dapat anda bayarkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Tokopedia

Aplikasi ini memiliki layanan zakat untuk membayar zakat maal dan zakat fitrah. Sementara kalkulator zakat tersedia di aplikasi ini jika Anda tidak tahu berapa banyak zakat yang harus Anda bayarkan.

Oleh Karen aitu, aplikasi zakat online ini bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, dan lain sebagainya, dengan tujuan untuk mendistribusikan zakat fitrah.

Sehingga untuk zakat maal akan Tokopedia salurkan melalui Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, BAZNAS, Rumah Zakat, dan NU Care-Laziznu, Lazizmu, lembaga Amil Zakat, Al-Azhar dan Pondok Yatim & Dhuafa.

DANA

Aplikasi dompet digital ini bekerjasama dengan Pondok Yatim & Duafa untuk fitur pembayaran zakat.

Melalui Pondok Yatim & Dhuafa, Anda dapat mendistribusikan zakat fitrah dan zakat profesi. Sementara untuk melakukan hal tersebut anda dapat search nama Pondok Yatim & Dhuafa di halaman utama.

Jadi Anda akan diminta untuk memasukkan nama zakat apa yang harus Anda bayarkan. Setelah itu, masukkan nominal yang akan Anda bayarkan lalu klik “bayar zakat” untuk memperlancar transaksi.

Oleh karena itu, apalikasi ini juga memberikan layanan zakat dan berdonasi secara digital, sehingga Anda juga dapat melakukan zakat dan donasi melalui kode QR yang dapat di pindai dengan menggunakan teknologi pemindaian yang terdapat pada aplikasi dompet digital DANA.

Link aja

Aplikasi zakat online selanjutnya adalah Link aja, dimana Link aja merupakan salah satu aplikasi digital yang memiliki layanan link syariah di dalamnya.

Sementara link syariah berisi program zakat dan sedekah berbasis desa. Selain itu, Link aja hanya memiliki fitur link hanya untuk berbagi.

Seperti mendistribusikan zakat, memberikan donasi, dan sedekah melalui lembaga yang bekerja sama dengannya. Link aja bekerjasama dengan ACT, BAZNAS, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa.

Kita Bisa

Pembayaran zakat melalui aplikasi Kitabisa, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi zakat online yang orang gunakan untuk donasi ke sejumlah mitra seperti Badan Zakat Nasional (BAZNAZ), Rumah Yatim dan Pondok Yatim & Dhuafa, dan lain sebagainya.

Bayar Zakat di Pondok Yatim
Bayar Zakat di Pondok Yatim

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: