Jenis Sumbangan Untuk Panti Asuhan - Pondok Yatim & Dhuafa
Home » Sedekah » Jenis Sumbangan Untuk Panti Asuhan
Tips Memilih Jenis Sumbangan Untuk Panti Asuhan

Jenis Sumbangan Untuk Panti Asuhan

Hai Sahabat Panti Asuhan Yatim,

Berbuat baik bagi sesama itu tak hanya dalam bentuk menyumbangkan uang. Bagi kamu yang berniat memberikan sumbangan ke panti asuhan tetapi tidak memiliki dana yang cukup, kamu bisa tetap berbagi dengan beberapa jenis sumbangan lainnya. Agar tepat sasaran, yuk simak beberapa jenis sumbangan untuk panti asuhan yang dapat kamu persiapkan sebagai berikut ini.

Jenis sumbangan untuk panti asuhan:

Makanan

Kebutuhan panti asuhan pertama untuk kamu donasi kan adalah Makanan, makanan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dan dibutuhkan untuk pertumbuhan anak yatim & Dhuafa. Dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi, anda sudah membantu anak yatim untuk tumbuh sehat dan berkembang dengan baik supaya mereka bisa meraih masa depan lebih sukses.

Pakaian

Kebutuhan panti asuhan kedua yang dapat kamu kirimkan adalah pakaian. Mengingat penghuni panti asuhan merupakan anak-anak yang tengah dalam masa pertumbuhan, jenis kebutuhan ini tak pernah surut permintaannya. Demi memenuhi kebutuhan panti asuhan yang satu ini, kamu dapat memberikan donasi baju bekas layak pakai yang telah kamu kumpulkan dari lemarimu. Selain jenis kaos, kemeja, celana, atau rok, panti asuhan juga sangat membutuhkan pakaian bayi. Jadi kamu bisa juga menyumbangkan beberapa pakaian bayi tak terpakaimu untuk panti asuhan.

Kebutuhan Mandi dan Cuci

Anak asuh panti asuhan biasanya diajarkan untuk bisa hidup mandiri dari sejak masa remaja, sehingga sangat membutuhkan sabun cuci piring, rinso ( sabun cuci baju ), dan pewangi lantai. Selain diajarkan mencuci, anak yatim & dhuafa juga setiap hari harus mandi minimal tiap pagi dan sore. Untuk itu di perlukan perlengkapan mandi seperti : sabun mandi, sampo, odol, sikat gigi, dll.

Popok

Jumlah balita dalam panti asuhan tak kalah banyaknya dengan usia anak-anak dan remaja. Untuk itu, panti asuhan juga biasanya membutuhkan popok. Buat kamu yang kepikiran mau menyumbang, popok dapat dijadikan salah satu pilihan benda sumbangan yang menjawab kebutuhan mereka.

Seragam Sekolah

Tak hanya pakaian kasual, anak yatim piatu di panti asuhan pun membutuhkan seragam sekolah layak pakai. Oleh karenanya, sebelum kamu mengepak sumbangan dan mengirimkannya, jangan lupa untuk mengecek dulu sergam sekolah yang ingin kamu sumbangkan.

Tas, Alas Kaki, Alat Tulis & Buku Pelajaran

Sebagai penunjang lancarnya kegiatan belajar, kamu pun dapat menyumbangkan tas, alas kaki, alat tulis, dan buku pelajaran. Sebelum kamu mengumpulkan barang-barang yang ada di rumah, selalu perhatikan kondisi kelayakan barang ya.

Buku Cerita & Mainan

Selain menjadi sarana hiburan, sumbangan berbentuk buku cerita dan mainan dapat pula menjadi penunjang edukasi bagi anak-anak di panti asuhan. Sedikit tips, dalam memberikan sumbangan berbentuk buku, cermatlah mengetahui isi buku yang akan kamu sumbangkan. Sesuaikan buku bacaan dengan umur para penghuni panti asuhan.

Perlengkapan Ibadah

Terakhir, kamu bisa juga menyumbangkan perlengkapan ibadah. Untuk jenis sumbangan yang ini, selalu pastikan kamu sudah mendapatkan informasi mengenai para penghuni panti asuhan terlebih dahulu, ya.

Terlepas dari jenis sumbangan yang kamu ingin berikan, entah ke panti asuhan di Jakarta atau kota-kota besar lainnya, segala hal yang kamu berikan secara tulus kelak akan berbuah kebaikan. Sudah memutuskan ingin memberikan sumbangan jenis apa ke panti asuhan?

Apapun donasi kebaikan anda, Tim Pondok Yatim & Dhuafa siap untuk menjemput donasi atau anda ingin menggunakan GO-SEND untuk mengantarkannya! Nah, untuk setiap kebaikan yang kamu berikan untuk anak yatim, anda akan mendapatkan pahala jariyah yang pahalanya tidak akan terputus walaupun sudah meninggal dunia!

Tunggu apalagi? Yuk kirim sumbangan ke panti asuhan terdekat!

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: