3 Cara Mudah Bahagiakan Anak Yatim & Dhuafa - Pondok Yatim & Dhuafa
Home » Blog » 3 Cara Mudah Bahagiakan Anak Yatim & Dhuafa

3 Cara Mudah Bahagiakan Anak Yatim & Dhuafa

Bagi sahabat yatim & dhuafa yang senang berbagi, mungkin menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri apabila dapat bebagi kebahagiaan bersama anak yatim. Membahagiakan anak yatim tidak hanya bernilai sosial dimata masyarakat, melainkan juga sebuah sunnah dari Rasulullah SAW. Rasulullah bersabda,

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

[H.R. Bukhari]

Hadist ini menunjukan betapa membahagiakan anak yatim merupakan salah satu amal sholeh bagi kita. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membahagiakan anak yatim & dhuafa, antara lain sebagai berikut :

1. Membantu menyediakan tempat bernaung yang nyaman dan aman

Rumah bukan sekadar tempat untuk tinggal melainkan tempat kediaman yang memenuhi syarat-syarat kehidupan yang layak dipandang dari berbagai segi kehidupan. Rumah juga di fungsikan sebagai  tempat untuk beristirahat, berlindung, serta tempat untuk menikmati hidup.

Kami Pondok Yatim & Dhuafa berupaya sebaik mungkin menciptakan sebuah hunian yang tidak hanya tempat untuk beristirahat, melainkan tempat untuk membina serta mendidik anak yatim dan dhuafa untuk menjadi generasi mandiri yang berakhlaqul karimah.

Semoga dengan hadirnya panti asuhan dapat berkontribusi, dalam menyelamatkan anak bangsa terlantar dan mencetak SDM handal untuk masa depan cerah.

2. Memberikan pendidikan yang berkualitas

Pendidikan bertugas untuk menghasilkan generasi yang baik, mencetak manusia yang lebih berbudaya, dan memiliki kepribadian yang lebih baik. Pendidikan bukan hanya sebatas di sekolah (formal) tapi pendidikan di luar sekolah (informal) juga diperlukan.

Kami yakin dengan di berikannya pendidikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa, mereka akan menjadi pribadi yang mandiri dan meraih cita-citanya.

3. Memperhatikan kebutuhan gizi dan kesehatan

Jika membicarakan tentang kebutuhan gizi sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan gizi anak adalah selalu menyediakan asupan makanan 4 sehat 5 sempurna. Guna mengingkatkan ketahanan fisik sebagai bagian dari upaya perbaikan gizi dan kesehatan, sehingga dapat mendorong minat dan kemampuan belajar anak dalam rangka untuk meningkatkan prestasinya.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: