Santunan Online Anak Yatim & Dhuafa - Pondok Yatim & Dhuafa
Home » Blog » Santunan Online Anak Yatim & Dhuafa

Santunan Online Anak Yatim & Dhuafa

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk berbagi dengan sesama yang memang dalam keadaan membutuhkan bantuan. Anda dapat mendatangi langsung dan melihat kondisinya seperti apa, memastikan jika bantuan yang hendak diberikan sudah dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik.

Atau mempercayakan suatu lembaga untuk membantu mengelola dana bantuan tersebut dan cukup menerima laporan sebagai bukti bantuan telah di salurkan kepada yang berhak menerimanya. Salah satu lembaga terpercaya untuk menyalurkan bantuan Anda Pondok Yatim & Dhuafa yang dapat memfasilitasi santunan anak yatim secara online.

Dalam setiap kemudahan yang diberikan, pasti akan ada ketakutan perihal donasi online. Hal ini wajar, akan tetapi Anda dapat melakukan beberapa hal berikut sebelum meyakinkan diri untuk ikut menjadi donatur di Pondok Yatim & Dhuafa.

Mengenali Lembaga Penyedia Penggalangan Dana

Pertama, Anda dapat melihat lembaga panti asuhan atau yayasan mana yang tengah membuka penggalangan dana untuk santunan anak yatim. Jika lembaga tersebut adalah resmi dan memiliki badan izin, umumnya memiliki situs resmi yang dapat Anda cek validitasnya.

Dari situs tersebut, akan mengetahui informasi secara detai. Anda bisa mengetahui mulai dari sejarah, alamat yayasan maupun panti asuhannya, hingga orang-orang yang di belakangnya.

Semakin lengkap info yang didapat, akan semakin kuat kepercayaan untuk menyemai pahala hari akhir kepada lembaga penyalur dana tersebut dan mempercayakan sedekah Anda pada organisasi tersebut.

Teliti dan Waspada dengan Rekening Penyalur

Tidak sedikit seorang penyalur atau pembuka penggalangan dana menggunakan rekening pribadi untuk mengumpulkan dana. Untuk itu, Anda harus benar-benar teliti dan hati-hati. Caranya dengan menyelidiki profil penyalur terlebih dahulu melalui akun media sosial yang dimiliki dan situs yang dimuat.

Pastikan orang atau Lembaga tersebut memiliki surat izin yang resmi untuk melakukan aksi pengumpulan dana dari para penderma. Untuk lebih pasti, Anda pun dapat melakukan review dan mencari tahu kepada orang-orang tepercaya yang sudah dikenal mengenai kredibilitas penggalang dana tersebut.

Jangan mudah terpedaya dengan cerita yang dibuat pada halaman campaign atau foto-foto yang diunggah. Bisa jadi hal tersebut hanya rekayasa. Bila ada tautan tertentu yang mencurigakan atau halaman website yang tidak sesuai gambaran, segera urungkan niat untuk ikut berdonasi.

Bila perlu laporkan pada pihak berwajib agar segera menutup situs tersebut agar tidak menimbulkan banyak korban. Mengingat di luar sana ada banyak panti asuhan maupun yayasan yang membutuhkan dana untuk mendukung operasionalnya.

Untuk itu, pilihlah lembaga yang benar-benar aman dan tepercaya. Bila kebingungan, cukup hubungi Custemer Service kami yang tertera pada laman utama.

2 komentar untuk “Santunan Online Anak Yatim & Dhuafa”

  1. Pingback: Kebahagiaan Itu Berbagi - Pondok Yatim & Dhuafa

  2. Pingback: Keutamaan Bulan Muharram - Pondok Yatim & Dhuafa

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: