Pembangunan Sekolah Yatim & Dhuafa - Pondok Yatim & Dhuafa
Home » Blog » Pembangunan Sekolah Yatim & Dhuafa

Pembangunan Sekolah Yatim & Dhuafa

Upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yatim & dhuafa

Upaya ini menjadi misi utama Pondok Yatim & Dhuafa. Kami telah membangun sebuah sekolah yatim & dhuafa yang terletak di Kampung Cikandang, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sejak dimulai kegiatan belajar mengajar pada Januari 2019, sekolah ini telah membantu lebih dari 100 anak-anak yatim dan dhuafa agar mendapat pendidikan yang berkualitas.

“Melalui sekolah yatim & dhuafa ini diharapkan anak-anak yatim & dhuafa dapat meraih prestasi setinggi mungkin, dan menggunakan kemampuan mereka hingga mampu bermanfaat untuk masyarakat luas” ujar Eko Riyanto, selaku Manajer.

Suasana belajar mengajar di sekolah yatim & dhuafa

 

Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Yatim & Dhuafa

Bagi kami kalimat “upaya meningkatkan pendidikan anak yatim & dhuafa” bukan hanya kiasan, melainkan sebuah tanggung jawab yang besar. 

Dengan tanggung jawab tersebut kami berusaha memvisualilsasikan dalam bentuk pembangunan infrastruktur sarana pendidikan. Penyiapan SDM dilakukan melalui seleksi ketat sesui bakat akademis dan non akademik.

Saat ini proses pembangunan sedang dalam proses pengecoran untuk pembuatan lantai dua gedung A, yang nantinya di gunakan untuk rungan belajar anak-anak yatim & dhuafa.

 

Proses pengecoran gedung A

Alhamdulillah saat ini kami sedang dalam proses pembebasan lahan seluas 8.800m², serta penambahan lahan seluas 2.000m² yang dipergunakan untuk pembangunan gedung baru. Total luas tanah yang akan dibebaskan seluas 1,2 Ha.

Penambahan pembebasan lahan baru seluas 2.000m²

Pembangunan sekolah untuk anak-anak yatim & dhuafa tidak lepas dari peran serta masyarakat, para donatur yang selalu mendukung kami, serta mitra kerja yang saling bekerja sama dalam proses pembangunan sekolah ini.

Penambahan pembebasan lahan baru seluas 2.000m²

Oleh karena itu mari kita berinvestasi dengan membantu proses pembangunan Sekolah Yatim & Dhuafa Al-Bayan Islamic Boarding School.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam Bersabda 

Jika anak Adam meninggal, maka terputuslah kecuali tiga perkara, Sedekah jariah(Wakaf), Ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa untuk ibu bapaknya

(H.R. Muslim)

Semoga dengan adanya program Wakaf Pembangunan Sekolah Yatim & Dhuafa menjadi pemberat timbangan dan amal jariyah kita yang akan terus mengalir, serta anak yatim yang terbantu menjadi saksi pembela kita di akhirat nanti. Aamiin


2 komentar untuk “Pembangunan Sekolah Yatim & Dhuafa”

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: