• ( 021 ) 5804 182
  • pondok.yatim.dhuafa@gmail.com
  • Senin - Minggu : 08:00 - 18:30

PROFIL

KAMI PONDOK YATIM & DHU’AFA

Pondok Yatim & Dhu’afa adalah Lembaga Sosial yang diresmikan  pada tanggal 1 Mei 2008 oleh ketua camat Kembangan Jakarta Barat. Pondok Yatim & Dhu’afa merupakan unit dari Yayasan Amal Sholeh Sejahtera yang telah hadir dari tahun 2006. Awalnya Yayasan Amal Sholeh Sejahtera hadir dengan tekad untuk menjadi Yayasan Sosial untuk membantu korban bencana khususnya di daerah Jakarta.

Seiring berjalanya waktu, Yayasan Amal Sholeh Sejahtera bertekad ingin membantu anak-anak yatim dan dhu’afa  yang terlantar di Jakarta dengan membuat suatu Lembaga Sosial yang legal/ diakui oleh pemerintah setempat. Alhamdulillah pada awal tahun 2008 , Yayasan Amal Sholeh Sejahtera memberanikan diri membuka Pondok Yatim & Dhu’afa dengan dana seadanya menyewa tempat yang nyaman untuk tinggal anak-anak yatim & dhu’afa dan diresmikan pada 1 mei 2008 dengan jumlah anak 8 orang.

Asrama Yatim & Dhu’afa pertama beralamat di Meruya Utara dan tempatnya dalam gang buntu, jadi sulit dikenal oleh masyarakat karena hanya menaruh spanduk di depan gang. Selama 2 tahun Asrama Yatim & Dhu’afa kita berada di dalam gang, akhirnya di tahun 2010 kita memberanikan diri untuk mengontrak rumah  asrama ke 2 kami di pinggir jalan yang beralamat di jalan Kembang Kerep dan Alhamdulillah semakin banyak masyarakat mudah mengenal Pondok Yatim & Dhu’afa.

Peranan Pondok Yatim & Dhu’afa selama 12 tahun lebih di dalam membantu masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik serta membangun generasi menjadi takwa , cerdas dan mandiri.  Pondok Yatim & Dhu’afa terus berevolusi didalam organisasinya. Berbagai perbaikan dan pembenahan dilakukan di semua lini. Dan Alhamdulillah, hingga kini kami bisa membantu semakin banyak anak-anak yatim dan dhu’afa . Anak Asuh  mukim berjumlah 160 anak dengan 17 Asrama Yatim & Dhu’afa, Anak Asuh nonmukim 1000 lebih dan ratusan janda-janda dhu’afa.

Berkat Ridha Alloh SWT serta bantuan dan doa dari segenap masyarakat yang peduli, insya Alloh kami akan terus melayani umat dan selalu menjadi fasilitator terbaik antara para agniya dan para dhuafa.

Visi & Misi

Visi

Mewujudkan Pondok Yatim & Dhu’afa sebagai lembaga pendidikan serta pembinaan anak yatim dan dhu’afa yang professional dan amanah sehingga dapat menciptakan generasi mandiri yang berakhlakul karimah

Misi

  1. Memberikan pelayanan terbaik bagi anak yatim dan dhu’afa
  2. Menjadi fasilitator yang amanah bagi kaum aghnia dan dhu’afa
  3. Membangun Pondok Yatim & Dhu’afa sebagai wadah pembentukan generasi mandir

Legalitas

Yayasan Amal Sholeh Sejahtera yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan atas izin Allah SWT terbentuk dengan legalitas formal :

  • Akta Pendirian nomor 125 notaris Slamet Suryono Hadi S, SH pada tanggal 24 Agustus 2006, dan Akta Perubahan nomor 49 notaris Vivi Novita Ranadireksa, SH., M.Kn pada tanggal 13 Februari 2018
  • Pengesahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor AHU-0002759.AH.01.12.TAHUN2018 Tanggal 14 Februari 2018
  • Surat Keterangan Domisili Yayasan Nomor: 2/27.1BY.1/31.73.08.1002/-071.562/e/2018 Tanggal 13 Maret 2018
  • Tanda Daftar Yayasan Sosial Nomor : 002/10.2.0/31.73.08.1002/-1.848/2016
  • Surat Izin Kegiatan Yayasan Nomor : 001/10.3.1/31.73.08.1002/-1.848/2016

Kepengurusan

Dewan Pembina                       : Hadi Wihanda

                                                           Padlullah ZB

                                                           Thoha Hablil, S.Kom

                                                           Dedy Mulyadi, SE

                                                           Ir. Hidayat

Pengawas                                   : Drs. Taviv Teguh Waluyo

Ketua                                            : Mas Alam Permana Sidik

Sekretaris                                    : Eko Riyanto

Bendahara                                  : Hendra Kusmayadi

Manager HRD                            : Judan Bin Nusdin

Manager Pemberdayaan      : Suryadi Rachman

Manager Keasramaan            : Suhendra

Manager Sosprom                   : Nuri Muntashir Zakiy

Manager Wakaf                        : Muchyadi

Manager Fundraising              : Deddy Febriady AbdullahA

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
X